Format Font pada Microsoft Excel


FORMAT FONT
Tutorial Office - Format font digunakan untuk merubah tampilan huruf dalam cell. Dalam format font terdapat enam opsi yang bisa kita gunakan untuk merubah tampilan huruf. Berikut ini adalah penjelasan tentang opsi - opsi yang ada di format font.

Format font

Font
Didalam opsi ini sobat dapat memilih jenis font yang akan digunakan. Misalkan sobat ingin menggunakan font times new roman, sobat cari pada daftar pilihan font kemudian kita pilih font tersebut. Kami akan menyarankan jenis font yang umum digunakan untuk penulisan dokumen adalah Times new roman, Arial, Calibri, Tahoma, Verdana dll. Untuk jumlah font yang ada dalam pilihan, berdasarkan jumlah font yang terinstall di komputer sobat.

Font Style
Font style digunakan untuk memilih gaya tampilan bentuk dari font, pada umumnya tampilan dasar adalah general. Sobat dapat merubahnya ke bentuk italic (miring), bold (tebal), bold italic (tebal miring).

Size
Size digunakan untuk merubah ukuran font, Terdapat pilihan ukuran dari 8 sampai dengan 72. Sobat juga dapat menentukan secara manual dengan mengeklik pada kotak nomor dan merubah secara manual sesuai dengan keinginan sobat.

Underline
Underline di gunakan untuk memberikan garis bawah pada font. Terdapat pilihan single dan double, yang mempunyai arti satu garis dan dua garis.

Color
Color digunakan untuk memberikan warna pada font, pengaturan dasar warnanya adalah hitam. Sobat bisa merubahnya sendiri ke warna yang lain sesuai dengan keinginan sobat.

Effects
Effect digunakan untuk memberikan tampilan yang lain pada font. Seperi memberikan garis coret pada tengah font (strikethrough), merubah tampilan font menjadi lebih kecil dengan posisi diatas dari ukuran font normal (superscript) dan merubah tampilan font menjadi lebih kecil dengan posisi dibawah dari ukuran normal font(subscript).

Berikut ini adalah contoh dari penggunaan format font.

Format font

Sekian pembahasan materi tentang format font, semoga artikel di atas bermanfaat.

Terima kasih


EmoticonEmoticon